Bank BRI || Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan Kecil Tahun 2020



Untuk memperkuat dan membantu ekonomi rakyat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pariaman menggelar “Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro dan Kecil Tahun 2020”, di Aula Balaikota Pariaman Kamis (30/1).

Acara dibuka secara resmi oleh Staff Ahli Walikota Pariaman Noviardi, SH, juga dihadiri oleh perwakilan dari DPMDes Kota Pariaman, Diskoperindagkop & UKM Kota Pariaman, Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Camat, Lurah, Desa se-Kota Pariaman. Tampil sebagai narasumber adalah Pimpinan BRI Cabang Pariaman Puji Rustomo.

Dalam sambutannya Noviardi menyampaikan bahwa, KUR adalah layanan kredit atau pembiayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui perbankan kepada UMKM, salah satu syaratnya adalah usaha tersebut memiliki kelayakan, potensi, prospek bisnis yang baik, dan mempunyai kemampuan untuk mengembalikan pinjaman.

“KUR sebagai Program Pemerintah dalam hal pengembangan dan Pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), dimana UMKM memiliki peran dan kontribusi penting dalam perekonomian sehingga mendorong Pemerintah untuk terus mengembangkan UMKM lewat KUR (Kredit Usaha Rakyat) ini”, tutur Noviardi.